Kegiatan outing dalam pembelajaran memberikan kesempatan peserta didik untuk mempelajari dan menerapkan konsep pengetahuan secara kontekstual. Pengalaman praktik yang dilakukan saat outing akan lebih mudah dipahami peserta didik sehingga mereka mampu meningkatkan prestasi.  Namun di tengah kondisi pandemi seakan hal itu mustahil untuk dilakukan.

SMP Kristen Masa Depan Cerah menghadirkan pengalaman baru dimana peserta didik dapat melakukan praktik dalam pembelajaran yang dikemas secara Virtual Outing yang tentunya seru dan menyenangkan. Adapun Virtual Outing kali ini diadakan di Wisata Edukasi Kebun Pak Budi, Pasuruan pada 17 Februari 2021. Materi yang dihadirkan pun mampu menarik perhatian peserta didik dengan topik pembelajaran Hidroponik sistem NFT, sistem Wick, hingga perbanyakan tanaman dengan teknik Grafting  dan Okulasi.

Setiap peserta didik mengikuti dengan antusias setiap kegiatan yang disajikan dalam virtual outing, mulai  dari devotion, mengikuti video pembelajaran, dan praktik sistem Virtual Outing hidroponik Wick yang sudah disediakan oleh sekolah di rumah mereka masing-masing. Dengan  ini diharapkan peserta didik semakin cakap menerapkan ilmu yang telah didapat ke dalam kehidupan sehari-hari.

Share this entry
MDC School

FREE
VIEW