Tea Makes Me Happy

“Tea makes me happy “  adalah judul tematik  yang kami angkat di semester II ini, dimana dalam tematik ini, anak belajar secara umum tentang profesi khususnya tentang  pengusaha teh (pemilik lahan), pengusaha pengolahan teh (pabrik teh) dan macam-macam usaha lain yang berhubungan dengan teh. Di akhir puncak tema ini, kami mengajak anak-anak  TK untuk mengunjungi pabrik “ Sinar Sosro “ yang bertempat di Mojosari Mojokerto, dengan tujuan menambah pengetahuan dan informasi anak mengenai berbagai profesi yang ada di perusahaan teh, melatih jiwa entrepreneurship dan belajar menjadi pengusaha serta melihat secara nyata produksi teh yang biasa di konsumsi .

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar, kedatangan kami ke  “PT. Sinar Sosro“ disambut dengan baik, membuat anak-anak tidak merasa asing di tempat tersebut, mereka diajak beryanyi, mendengar penjelasan asal mula/ sejarah teh di dunia dan sejarah berdirinya “PT Sinar Sosro“dilanjutkan dengan bermain games, serta melihat secara langsung produksi teh walaupun tidak secara keseluruhan, namun hal itu membuat anak kagum bahwa di Indonesia negeri mereka ada sebuah pabrik yang besar yang mengolah daun-daun teh menjadi minuman yang segar, sehat dan bergizi, mudah didapat, dibuat dan harganya terjangkau.

Harapan kami di masa mendatang ada generasi-generasi penerus bangsa yang berjiwa Entrepreneurship yang dapat membuat/ menciptakan hal-hal baru di bangsa ini, sehingga mereka dapat menjadi pengusaha-pengusaha yang sukses yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dan menjadi berkat bagi banyak orang. Hidup pengusaha! Hidup pengusaha! Yeee !

By : Johanna B (Benih Kasih teacher)