,

Play Until The End

Tim Futsal sekolah kita beraksi lagi. Dengan komposisi pemain yang hampir sama ketika menjuarai Elyon Cup pada medio Januari yang lalu, Kevin Ezra dkk berlaga kembali dalam Turnamen Futsal Kelt Cup. Turnamen yang diadakan pada tanggal 17 Februari 2013 di Lapangan Futsal Ole-Ole ini diikuti oleh 10 Sekolah Dasar yang berada di kawasan Surabaya. Tidak seperti  turnamen futsal lain yang biasanya menggunakan format sistem gugur, turnamen Kelt Cup ini menerapkan sistem round robin dalam dua grup. Semua pertandingan diselesaikan dalam kurun waktu satu hari saja. Tentu saja penerapan sistem semacam ini dalam kurun waktu satu hari menyebabkan kelelahan yang luar biasa dalam diri semua kontestan.

Pada pertandingan pertama, tim MDC berhasil mencatat start awal yang sempurna dengan menghempaskan Cita Hati West dengan skor mentereng 7 – 0. Kevin Ezra sebagai kapten tim berhasil membuat hattrick ke gawang lawan. Diikuti dengan catatan 2 gol Darren Maxwel serta aksi Timothy Jason dan Rioderryo dengan donasi masing-masing 1 gol.

Selanjutnya tim kita berhasil mengalahkan SD Godwins dengan skor 4 – 1. Kali ini MDC cukup sering membuang peluang mencetak gol. Berkali-kali tendangan pemain kita digagalkan oleh mistar gawang lawan. Namun kebuntuan itu berhenti via aksi gol back heel Jefferson. Meskipun gawang MDC harus kebobolan, namun berondongan gol MDC tidaklah berhenti. Hattrick Timothy Jason berhasil menyudahi perlawanan Godwins.

Setelah bermain imbang tanpa gol dengan Ciputra, MDC harus melakoni pertandingan terakhir di fase grup melawan juara bertahan tahun lalu, SD Al Falah. Faktor kelelahan sudah mulai mendera para pemain. Namun dengan semangat juang yang tinggi, tim kita berhasil mencatat kemenangan dengan skor tipis 2 – 1 melalui gol John Patrick dan Timothy Jason. MDC pun berhasil melaju ke babak semifinal dengan predikat sebagai juara grup B.

Di babak semifinal, MDC harus berhadapan dengan runner up grup A, yaitu tim futsal dari SD Cita Hati East. Pertandingan berjalan dengan alot dan kompetitif. MDC berhasil leading terlebih dahulu via dwi gol Timothy Jason. Namun ternyata tim lawan berhasil menyamakan kedudukan. Skor 2 – 2 bertahan sampai pertandingan normal usai. Kemenangan harus diselesaikan melalui drama adu penalti. Dalam adu penalti ini, goal keeper Kevin Halim berhasil melakukan aksi heroik dengan menggagalkan 2 eksekutor penalti lawan sementara 3 penendang MDC berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Ya…MDC berhasil melaju ke babak grandfinal.

Pada babak grandfinal, MDC kembali harus berhadapan dengan Tim Futsal SD Ciputra. Keletihan yang amat sangat benar-benar sudah mendera seluruh pemain MDC. Beberapa pemain pun juga dirundung cedera. Namun semangat juang para pemain tetap menyala. Dengan tekad dan kepercayaan diri yang tinggi, mereka kembali berlaga melawan Ciputra yang juga tengah mengalami permasalahan yang sama.

MDC berhasil unggul terlebih dahulu melalui lesakan 2 gol Timothy Jason. Namun Ciputra dengan cepat menyamakan kedudukan. Babak pertama pun berkesudahan dengan skor sama kuat 2 – 2. Pada babak kedua, stamina para pemain MDC benar-benar sudah drop. Semangat saja tidak cukup untuk menahan gempuran para pemain Ciputra yang harus diakui bermain lebih baik. Dua gol kembali bersarang ke gawang kita tanpa mampu disamakan lagi oleh para pemain MDC. Pertandingan pun usai dengan kekalahan di pihak kita. Ciputra menjadi Juara sedangkan MDC harus puas sebagai runner up Kelt Cup 2013. Congratulations …!

Meskipun MDC gagal di final, namun bagi saya determinasi dan mental beranding yang sudah ditunjukkan para pemain berhasil menjadi elemen penting yang melebihi hasil akhir pertandingan itu sendiri. Terima kasih kawan-kawan ….kalian sudah memperlihatkan tentang arti perjuangan sampai akhir dan karakter juara di depan mata kami semua.