,

2nd Graders of MDC Students making pizza at Bogasari Baking Center

Kegiatan study tour kelas 2 secara umum berjalan dengan baik. Setelah sampai di Baking Center Bogasari, siswa di arahkan ke tempat pembuatan pizza. Siswa dibagi menjadi 6 kelompok, berdasarkan jumlah meja yang. Sebelum mulai melakukan kegiatan membuat pizza , siswa terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Chef Bogasari cara membuat pizza. Sebelum pembuatan pizza siswa di arahkan untuk memakai clemek dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Pembuatan pizza dilakukan dengan cara membuat adonan pizza terlebih dahulu. Bahannya membuat pizza adalah: tepung terigu, telur, susu dan gula. Setelah itu adonan di bentuk pipih. Chef sudah menyiapkan adonan pizza yang telah di masak setengah matang, juga telah disiapkan toping pizza seperti: Paprika hijau, paprika merah, sosis ayam, jamur, bawang bombay, keju mozarella, dan keju parut.

Tahap selanjutnya siswa di beri masing-masing 2 adonan pizza dan diberi toping. Dan di tahap ini siswa harus memberi semua toping dan mampu berbagi dengan teman kelompok. Siswa yang telah siap dengan pizza dan topingnya, selanjutnya mereka di arahkan oleh Chef ke ruang oven untuk pemanggangan pizza. Setelah pizza matang, siswa diberikan masing-masing 2 pizza yang telah dibuat sendiri untuk dibawa pulang. Selain 2 pizza, siswa juga mendapat gift berupa minuman dan snack. Setelah itu semua siswa persiapan kembali ke sekolah. Semua rombongan sampai di sekolah pukul 11.30

Penulis: Debby Christien A. Mamele, S.Pd.

Foto: Multimedia MDC