,

Tiana Ivanka Porwanto, Siswi SMP MDC Peraih Medali Emas PON XIX 2016

Pekan Olahraga Nasional yang berlangsung tanggal 17 September 2016 – 29 September 2016 Jawa Barat kemarin menyisakan satu kenangan manis bagi salah satu murid sekolah MDC Surabaya yang juga merupakan salah satu atlet andalan provinsi Jawa Timur. Dia adalah Tiana Ivanka Porwanto yang memberikan torehan prestasi yang membanggakan bagi kontingen Jawa Timur dengan sumbangan 1 medali emas dari cabang olahraga golf beregu putri. Venue Bandung Giri Gahana menjadi ajang pembuktian remaja yang dikenal supel ini di sekolahnya. Prestasi ini tentunya tidak diraih dengan begitu saja, setelah menghabiskan waktu 3-4 bulan berlatih intensif akhirnya menghasilkan medali yang ditargetkan.

Bertanding di nomor beregu putri, Tiana dan tim golf Jawa Timur mampu mengatasi lawan-lawannya dari daerah lain khususnya dari DKI Jakarta dan Jawa Barat yang menjadi pesaing utamanya. Dengan perolehan total skor 453 mengantarkan tim beregu ini memperoleh medali emas. Dengan jumlah 3 orang di tiap tim, Tiana menjadi anggota tim yang termuda dengan usia 14 tahun. Sungguh suatu prestasi yang membanggakan dan sangat menjanjikan di masa depan. Selain pada nomor beregu putri, Tiana juga bertanding pada nomor individu putri dan Four Some Mix.

Doa dan kerja keras menjadi kunci keberhasilannya, walaupun sebagian besar waktunya dihabiskan untuk persiapan PON Jabar ini namun Tiana tetap bertanggung jawab dalam kegiatan akademiknya di sekolah. Hal ini dapat dilihat dari nilai-nilai prestasinya yang juga sangat memuaskan. Proud of you Tiana.