,

Study Tour Grade 2 at Wonosari Tea Plantation, Lawang

Pada hari Kamis, 12 Februari pukul 08.00 pagi murid-murid kelas 2 berkunjung ke kebun teh Wonosari di Malang. Dengan menggunakan 9 mobil, siswa kelas 2 diberangkatkan ke kebun teh Lawang. Tiba di kebun teh, kami disambut oleh tim dari kebun teh yang akan menjelaskan tentang proses pemetikan hingga proses pengolahan. Setelah berkumpul di aula, anak-anak di putarkan video tentang sejarah kebun teh. Lalu penjelasan proses pemetikan. Karena cuaca hujan sehingga dijadwalkan untuk tour kebun teh dibatalkan. Selanjutnya anak-anak menuju ke pabrik untuk melihat proses pengolahan teh.
 


 
Duiiingiiinn….seger…..wow…..keren….Itu adalah kata-kata yang terdengar sebagai wujud ekspresi anak-anak selama di kebun teh Lawang. Hawa disekitar kebun teh cukup dingin, selain itu pada saat kami tiba hujan mengguyur kota Lawang sehingga beberapa kegiatan ditiadakan. Setelah selesai nara sumber menjelaskan tentang proses pemetikan hingga pengolahan, para siswa menikmati teh Rolas yang merupakan produk kebun teh tersebut. Lalu kami makan siang bersama. Pukul 12.00 kami berpamitan dan kembali ke sekolah MDC.
 

 
Selama perjalanan dari Lawang ke Surabaya, kami diiringi hujan deras. Meskipun demikian, para siswa tetap antusias. Kami bersyukur atas pertolongan dan perlindungan Tuhan selama perjalanan dan kegiatan yang dilakukan selama di kebun teh.
 

 
Written by: