,

Senam Kesegaran Jasmani di SMA Kristen Masa Depan Cerah

“Satu, dua, tiga …. Ayo semangat, gerakan badan berputar!” Sahut Lidia Nafarin siswi kelas 11 IPA sebagai pemimpin senam. “Menarik dan menyegarkan badan, bisa sehat terus jika tiap jumat berolahraga seperti ini”, tutur Bill Cavin Motto siswa kelas 10. Kira-kira ada apa sebenarnya di SMA Kristen Masa Depan Cerah?

 

 

“Sesuai dengan himbauan dari Diknas Kota Surabaya, kami berkewajiban mengadakan senam di pagi hari sebagai bentuk penyegaran tubuh para siswa-siswi di sekolah ini. Kegiatan dilakukan di awal pembelajaran di tiap hari Jumat minggu kedua dan keempat. Kegiatan dilakukan di outdoor atau lapangan sekolah maupun di indoor Gymnasium lantai 4, tergantung kondisi di pagi hari tersebut hujan atau tidak,” kata Mr. Johan Ardiyansah selaku guru olahraga dan koordinator senam. “Petugas bergantian dari siswa kelas 10 hingga kelas 12, kamipun sangat senang mempersiapkan setiap gerakan yang digunakan untuk senam ini. Banyak variasi yang dimunculkan. Tak jarang gerakan tiap minggunya selalu berbeda-beda, tergantung tim dari kelas mana yang memimpin,” penjelasan Thalia Sugita siswa kelas 10. Namun ada juga siswa yang memberi masukan bagi kegiatan ini, salah satunya dari Yang-yang siswa kelas 10,” Sebaiknya senam ini juga dilakukan di tiap kelas masing-masing pada saat jam olahraga, agar seluruh siswa nantinya bisa lebih semangat lagi dalam melakukannya.”

 

 

Semoga dari kegiatan senam ini, dalam menjadikan sebuah langkah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan segar dalam menjaga kesehatan tubuh. Tetap semangat dan salam olahraga.

Foto : Mr. Tri Setyanto dan Mr. Khristian Wisnuwardana

Berita : Mr. Tri Setyanto