,

Seminar BNN: Surabaya Resik Narkoba

Pemerintah Kota Surabaya melalui ibu walikota Ir. Tri Risma Harini bekerjasama dengan Departemen Pendidikan Nasional Kota Surabaya, mewajibkan bagi sekolah untuk dapat mengadakan kegiatan berkaitan dengan permasalahan anak dan remaja. Khusus bagi jenjang SMA diwajibkan mengadakan kegiatan seminar yang bertemakan tentang Surabaya Resik dari Narkoba. Dalam himbauannya tersebut di atas, Ibu walikota mengharapkan sebuah kerjasama antara pihak sekolah dengan para ahli yang berkecimpung dalam penanganan masalah narkoba. Salah satunya adalah BNN (Badan Narkotika Nasional).
 


 
Menanggapi hal yang disampaikan oleh Ibu walikota dan Kepala Diknas Kota Surabaya, SMA Kristen Masa Depan Cerah Surabaya merespon aktif untuk mengadakan kegiatan Seminar Surabaya Resik Narkoba. Kegiatan seminar telah dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2015 jam 08.00-10.00 WIB di Ruang Media lantai 4 Gedung MDC Campus Citraland. Pembicara yang diundang adalah AKBP. Basuki Effendi, M.H yaitu kepala BNN Kabupaten Malang serta testimoni dari Bp. Richard Alfonta (Pengusaha dari Malang yang pernah menjadi pecandu narkoba yang bertobat dan bekerjasama dengan BNN Kab Malang untuk menampung para mantan pengguna narkoba bekerja di perusahaannya).
 

 
Para siswa yang hadir sangat antusias dalam mendengarkan setiap pemaparan dari Bapak Basuki dan Bapak Richard. Tak jarang, banyak siswa yang bertanya selepas pemaparan materi dari narasumber. Dan diakhir acara, para siswa diajak untuk melakukan deklarasi anti narkoba secara bersama-sama dengan dipandu oleh Mr. Caesar Riza Rahardian, S.Hum yang bertugas sekaligus sebagai MC dan Moderator.