,

Semarak HUT Kemerdekaan RI di PG/TK Benih Kasih

Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-69  yang berlangsung di PG/TK Benih Kasih berlangsung meriah dengan adanya beberapa kegiatan, seperti menyanyikan lagu-lagu nasional, menonton film sejarah perjuangan, dan lomba-lomba khas 17 Agustus. Hari Selasa pagi, tanggal 19 Agustus 2014,  seluruh siswa PG/TK Benih Kasih sudah berkumpul di aula lantai 3 Gedung Benih Kasih berikut para guru. Dengan berpakaian warna merah dan putih, serupa warna bendera Indonesia, baik guru dan siswa tampak antusias dalam mengikuti acara.

Seperti halnya perayaan hari kemerdekaan yang berlangsung setiap tahun, seluruh siswa dan guru menyanyikan lagu-lagu nasional yang menggugah semangat kebangsaan. Berbekal bendera merah putih di tangan, setiap siswa mampu menyanyikan lagu-lagu tersebut dengan baik. Sesekali pekik “MERDEKA” keluar dari mulut para siswa dan guru. Selesai menyanyi, siswa diajak menonton film sejarah perjuangan yang menceritakan bagaimana kemerdekaan Indonesia bisa diraih. Guna memperdalam pengertian siswa terhadap sejarah kemerdekaan, Ma’am Fena selaku Wakil Kepala PG/TK Benih Kasih menjelaskan kepada setiap siswa tentang makna kemerdekaan. Tentunya, dengan pembahasaan yang dapat dimengerti oleh siswa. Selama penjelasan tersebuut, siswa tampak menyimak dengan saksama.

Puncak acara perayaan HUT RI kali ini diisi dengan berbagai lomba yang disesuaikan dengan tingkat usia dan grade siswa PG/TK Benih Kasih. Beberapa lomba di antaranya adalah balapan balon merah putih, makan buah merah putih, memindahkan bola pingpong dengan sendok, dan memancing bola dengan jaring. Suasana yang meriah terjadi saat lomba berlangsung. Setiap siswa tampak bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba yang ada. Senyum yang lebar selalu tampak di wajah mereka. Setelah lomba selesai, masing-masing siswa berkumpul di kelas masing-masing untuk mendengarkan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Setelah doa penutup, siswa pulang dengan hati yang gembira karena sepanjang hari yang mereka lalui di sekolah menjadi saat-saat yang berkesan. Mari berdoa agar semangat cinta kepada Indonesia terus terpupuk dan bertumbuh dalam diri mereka. Majulah Indonesiaku! Majulah Negeriku! 

(By: Joseph Heryawan)