Puncak Tema PG “My Needs”

Hari Kamis, 24 November 2016 anak-anak PG ( Usia 2-3 th) Benih Kasih melakukan acara Puncak tema  di sekolah  yaitu “ Bermain Bersama Orangtua”

Mengambil tema “ My Needs” yang salah satunya adalah kebutuhan akan bermain. Bagi anak usia dini bermain sangat penting untuk mengembangkan kreativitas dan potensi mereka. Tetapi kebutuhan itu kadang kurang terpenuhi karena orangtua yang sibuk dll. untuk itu sekolah memfasilitasi supaya anak dan orangtua mempunyai kesempatan untuk dapat bermain bersama lewat tema yang kita kemas saat ini.

Pada acara tersebut berbagai  permainan kami persiapkan supaya anak dan orangtua dapat saling berinteraksi dan bekerja sama seperti : Bermain memindahkan bola dengan kertas, berjalan bersama orangtua, bermain mini golf, mensortir bola, cooking, membuat craft. Mereka sangat antusias menyemangati anak-anak mereka untuk berusaha menyelesaikan permainan yang di sediakan..

Permainan  berjalan bersama orangtua, seru sekali anak berdiri diatas kaki mama atau papa, berhadapan sambil berpegangan tangan kemudian berjalan  bersama-sama. Bermain mensortir bola anak-anak tidak sabar hanya mengambil bola yang di tentukan tetapi mereka langsung masuk ke dalam kolam bola dan tidak mau keluar-keluar. Wow….bola bertebaran kemana-mana, tetapi mereka sangat senang. Demikian juga tidak kalah seru dengan yang bermain  mini golf,.. Craft dan cooking, para bapak dengan sabar mengoles roti membantu anak-anak mereka melamembuat “ sandwich” untuk di makan bersamakukan yang terbaik.

Setelah semua permainan selesai di tutup dengan senam bersama “chicken dance”bagi yang senamnya kompak antara papa, mama , anak dan juga  yang paling heboh mendapatkan hadiah, di lanjutkan penyerahan  Foto keluarga oleh anak kepada orangtua sebagai ucapan terima kasih sudah memberi waktu buat mereka.

Kemudian mereka pulang dengan sukacita