,

Program Outing Guru Bimbingan Konseling Se-Indonesia

Sebuah apresiasi yang luar biasa diberikan oleh Universitas Ciputra Surabaya kepada SMA Kristen Masa Depan Cerah Surabaya. Kesempatan ini diberikan dalam rangka kegiatan Outing guru-guru Bimbingan dan Konseling pada tanggal 19-22 Maret 2015 di Jakarta. SMA Kristen Masa Depan Cerah Surabaya mendapatkan undangan dari Universitas Ciputra sebagai bentuk “Best Connected and Communication Award” yang selama ini terjalin dalam proses penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan ini hanya diikuti oleh 20 sekolah saja di seluruh Indonesia, dan SMA Kristen Masa Depan Cerah Surabaya merupakan salah satunya. Sekolah-sekolah tersebut diantaranya dari Surabaya, Makassar, Semarang, Banjarmasin, Balikpapan, Solo, Malang, Bontang, Yogyakarta, Sidoarjo dan Mojokerto.
 


 
Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan kerjasama yang dilakukan oleh Universitas Ciputra bersama sekolah-sekolah mitra termasuk SMA Kristen Masa Depan Cerah Surabaya, memperluas pengetahuan guru-guru BK terhadap perkembangan dunia entrepreneurship di kalangan anak muda serta mengetahui informasi-informasi tentang perkembangan dunia bisnis yang saat ini sedang mempesiapkan diri untuk menghadapi AFTA nantinya.
 
Ada beberapa kunjungan yang dilakukan oleh para guru BK tersebut dan didampingi oleh pihak panitia dari Universitas Ciputra. Hal unik yang terjadi adalah, para peserta dipimpin oleh Tour Leader dari mahasiswa Universitas Ciputra semester 6 jurusan International Hotel and Tourism Bussines yaitu Diana Lestari Gosali (dari Makassar) dan Victoria Amanda (dari Surabaya). Kegiatan ini juga didampingi oleh beberapa dosen dari Universitas Ciputra yaitu Bp. Wirawan dan Bp. Agustinus. Tempat-tempat yang dikunjungi diantaranya adalah Yayasan Pendidikan Ciputra, Museum Artpreneur Ciputra, Garuda Indonesia Training Center, Aerofood Garuda Indonesia, Garuda Indonesia Maintenance Facilities, Studio Net TV acara Ini Talk Show bersama Sule dkk, Pasar Santa Jakarta tempat “nongkrongnye” kawula muda dengan UKM-UKM produktifnya, IKEA yang merupakan franchise took barang-barang interior dan furniture dari Swedia, Grand Indonesia untuk menyaksikan pertunjukan tari di Galeri Indonesia Kaya, selain itu para peserta di ajak untuk mengunjungi Restaurant EPILOGUE yang merupakan restaurant dengan konsep Fussion food antara masakan Indonesia dan Perancis, di sana peserta melihat demo masak yang di bawakan oleh Chef Sandra sebagai pemilik resto, dosen Culinary Bussines serta pengisi acara memasak di Kompas TV dan didampingi juga oleh alumnus Culinary Bussines UC (sdr. Donny) asal kota Surabaya yang juga sudah membuka usaha kuliner di Jakarta.