,

NAFA Workshop At MDC Senior High

Pada hari Kamis, 3 Maret 2016 jam 12.00-14.00 WIB di SMA Kristen Masa Depan Cerah diadakan seminar tentang “What makes a good portofolio arts and design”. Seminar ini terlaksana berkat kerjasama SMA Kristen Masa Depan Cerah dengan NAFA dari Singapore. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa-siswi kelas 10 dan 11 yang memiliki passion dan vision management dalam mempersiapkan diri di bidang desain diantaranya, art design, graphis design, interior design, anime, 2D, 3D dan bidang kreatif lainnya. Pembicara dari seminar ini adalah DR. Lim Po Tek (Doctor of Philosophy in Arts Studies) seorang dosen dari NAFA Singapore yang banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai negara.


“Siswa-siswi SMA MDC ini, sangat kreatif dan memiliki taste seni yang update dengan perkembangan dunia arts design sekarang ini. Senang melihat hasil karya mereka, penuh semangat dan sesuai jiwa anak muda,” tutur DR. Lim dan disepakati juga oleh Mr. Wennas dari Universal dan Miss Niniek (student officer dari NAFA). Dari beberapa karya kreatif mereka ada 3 orang yang mengerjakan gambar dengan sangat baik diantaranya, Gabrielle X.2, Sherin Priscilla X.4, dan Joanne Amarissa XI IPA1.
Dari kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi mendapatkan makna yang berguna dalam persiapan menempuh studi lanjutnya nanti di bidang art design dan mengerti dan memahami pembuatan portofolio bagi diri mereka sendiri nantinya.


Berita : Mr. Tri Setyanto, S.Pd
Foto : Mr. Ketut Sukadana