,

MDC Senior High Seminar: My Attitude, Shows The Real of Me

Dalam rangka memperingati hari Kartini, Sekolah Kristen Masa Depan Cerah Surabaya mengadakan Seminar, Workshop, Lomba dan Bazar pada hari Selasa, 29 April 2014 di MDC Campus, Citraland. Tahun ini OSIS memilih, Hari Kartini sebagai salah satu hari nasional yang akan di peringati oleh seluruh murid SMA Kristen Masa Depan Cerah. Bila tahun lalu, OSIS tidak memperingati Hari Kartini dengan mengadakan acara, tahun ini OSIS akan melakukan sesuatu yang special untuk murid-murid SMA Kristen Masa Depan Cerah. Hari Kartini ini bisa dibilang salah satu hari nasional yang tidak terlalu diperingati oleh murid-murid SMA Kristen Masa Depan Cerah. Karena itu tim Sekbid II dan OSIS memilih hari nasional ini, untuk mengingatkan bahwa seorang perempuan di Indonesia itu patut dihargai dan tidak boleh direndahkan begitu saja. Kali ini Sekbid. II (Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Bela Negara) dan BPH OSIS serta MPK memutuskan untuk membuat sesuatu yang berbeda dari acara yang sebelum-sebelumnya. Bila sebelumnya OSIS lebih sering mengadakan acara dimana bisa dibilang bersenang-senang, untuk memperingati Hari Kartini kali ini, OSIS akan membuat seminar dan Workshop dimana setiap siswa dapat belajar sesuatu untuk memiliki attitude yang lebih baik lagi. Selain itu, kegiatan OSIS kali ini akan berkolaborasi dengan kegiatan POE anak-anak kelas 10 tentang making money.

 

 

Jam
Acara
PIC
07.45 – 08.00
Anak-anak berdatangan, isi buku tamu, cewek & cowok dipisah
Usher
08.00 – 9.30
Cowok, ke ruang 202 & 205 untuk workshop (Mr. Edward Cahyono)
Cewek, ke Media Room untuk seminar (Maam Lidia CSES)
 
Usher, Pembicara
09.30 – 10.00
Recess, 5 Stand POE sudah siap
Panitia POE, ketua kelompok
10.00 – 11.30
Cewek, ke ruang 202 & 205 untuk workshop (Maam Santi)
Cowok, ke Media Room untuk seminar
(Mr. Sutjipto Koesno)
 
Usher, Pembicara
11.30 – 14.00
Photobooth, Live Acoustic Music, 5 Stand POE, Apreasiasi untuk pembicara
Panitia OSIS inti, Panitia POE
11.30 – 12.00
Pengumuman untuk perlombaan :
  1. Cerdas Cermat
  2. Lomba Masak
 
 
Panitia OSIS
12.00 – 13.30
Lomba Masak : beli bahan & memasak
Cerdas Cermat dimulai
 
Panitia OSIS
13.30 – 14.00
Pengumuman Pemenang (Lomba Masak & Cerdas Cermat)
Lomba Make up & Bess Dress
 
 
Panitia OSIS
           
            Pembicara seminar untuk acara special kali ini, akan mengangkat materi: cara berperilaku yang baik dan benar, dari cara berbicara dan cara memperlakukan satu sama lain dengan baik, menjaga diri hakikatnya sebagai pria dan wanita pada usia remaja, Pembicaranya adalah :
a.       Pembicara untuk seminar laki-laki : Mr. Sutjipto Koesno
b.      Pembicara untuk seminar perempuan : Maam Lydia CSES
 
Sedangkan untuk workshop yang akan meliputi, cara berpenampilan dari rambut hingga sepatu, serta bagaimana cara berjalan yang baik, dan tak terkecuali table manner-pun akan diajarkan kepada semua siswa.
a.       Pembicara untuk workshop laki-laki : Mr. Edward
b.      Pembicara untuk workshop perempuan : Maam Santi