,

Meriahnya Perayaan HUT RI Ke-69 di SD MDC

Sekolah Dasar Kristen Masa Depan Cerah (SD MDC) mengadakan upacara bendera dan lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 69. Upacara dan lomba tersebut dilangsungkan pada hari Senin, 18 Agustus 2014, bertempat di gedung SD MDC. Dengan berpakaian seragam merah putih lengkap dengan dasi dan topi, siswa SD MDC mengikuti upacara di gymnasium lantai 4. Para guru mendampingi siswa selama upacara berlangsung.
 

 
Bertindak sebagai pembina upacara dalam kesempatan tersebut adalah Ma’am Lany selaku Kepala SD MDC, sementara siswa kelas 6 dilibatkan sebagai petugas upacara. Dalam sambutannya, Ma’am Lany mengajak setiap siswa untuk mengisi kemerdekaan yang telah dicapai lewat pengorbanan para pejuang. Selama upacara berlangsung, setiap siswa mampu menjaga ketertiban dan suasana khidmat sehingga upacara dapat berlangsung dengan lancar. Diharapkan dengan upacara bendera tersebut, semangat cinta tanah air terus terpelihara dalam diri setiap siswa SD MDC.
 

 
Selesai upacara, seluruh siswa berganti pakaian untuk mengikuti lomba yang telah disiapkan oleh pihak sekolah. Siswa dibagi ke dalam 18 kelompok, dimana masing-masing kelompok lomba  beranggotakan siswa kelas1-6. Satu orang siswa kelas 6 ditunjuk untuk menjadi pemimpin di masing-masing kelompok. Lomba diadakan di halaman parkir sekolah yang memungkinkan siswa leluasa dalam bergerak. Beberapa permainan yang dilombakan antara lain memindahkan air dengan sendok, memasukkan bola ke dalam keranjang, emmindahkan belut, mengoper gelang hula hop, memindahkan koin yang dilumuri krim, dan makan donat dengan permukaan yang diolesi cokelat. Masing-masing siswa bergitu antusias untuk mengikuti setiap jenis lomba. Meskipun wajah siswa banyak yang terlumuri krim dan cokelat, senyuman di wajah mereka tetap mengembang.
 

 
Setelah lelah bermain, siswa berkumpul kembali di gymnasium untuk makan siang. Selesai makan siang, siswa mendnegarkan pengumuman pemenang lomba. Pemenang dibagi ke dalam dua kategori, yaitu kelompok juara lomba dan pemimpin kelompok terbaik. Para pemenang berhak atas hadiah yang sudah disediakan oleh panitia lomba. Dengan diumumkannya para pemenang, berakhir pula rangkaian acara perayaan HUT RI ke-69. Sampai jumpa di perayaan HUT RI berikutnya. MERDEKA!!! (Joseph Heryawan)