,

MDC Junior High Christmas Celebration

Sehubungan dengan hari kelahiran Juruselamat kita, Tuhan Yesus Kristus yang kita apresiasi setiap bulan Desember, SMPKr. MDC mengadakan serangkaian acara untuk menyambut natal. Salah satunya dengan mengucap syukur atas semua anugerah dan berkat yang sudah kita terima dan menyalurkannya kepada sesama kita yang membutuhkan. Sesuai dengan tema tahun ini yang diambil dari 1 Yohanes 4:19 yakni “Kita Mengasihi, karena Allah Lebih Dahulu Mengasihi Kita”.

Adapun kegiatan Natal 2015 mengajarkan kepada para siswa untuk bisa menyalurkan kasih Allah dengan tindakan nyata yakni berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Oleh karena itu, kali ini sekolah mengadakan bakti social, bekerjasama dengan Panti Asuhan Pelayanan Kasih yang melayani anak-anak usia balita sampai sekolah menengah dan juga terdapat Panti Jompo bagi para lanjut usia. Acara perayaan natal mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Pelayanan Kasih untuk turut bersukacita bersama dengan siswa-siswi SMPKr. MDC.

 

 

Rangkaian Acara

  • Rangkaian acara natal diawali dengan lomba “Christmas Got Talent & Creative Bible Verse” yang dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Desember 2015 di ruang media lantai 4. Acara berlangsung dengan keantusiasan yang luar biasa dari para siswa karena mereka telah melakukan persiapan untuk tampil dalam kompetisi antarkelas. Adapun yang menjadi tim juri lomba yakni Ma’am Lidia, Mr. Sandy, dan Mr. Dwi. Lomba “CBV” dimenangkan oleh kelas 7A, Juara 1 Lomba CGT diraih oleh kelas 9B, sedangkan juara 2 diraih oleh kelas 9C. Kelas yang menang mendapat kehormatan untuk tampil kembali dalam acara perayaan natal bersama anak-anak Panti Asuhan Yayasan Pelayanan Kasih.

 

 

  • Puncak perayaan natal 2015 dilaksanakan hari Senin, tanggal 7 Desember 2015 bertempat di Gym MDC lantai 4, sejak pukul 15.00 para siswa dan anak-anak dari YPK telah datang tepat waktu sesuai jadwal yang dibuat. Acara dimulai pukul 16.00 tepat dan diakhiri pukul 18.15, yang artinya 15 menit selesai lebih awal dari rundown acara. Acara perayaan berlangsung dengan penuh antusias dari para siswa karena kedatangan tamu, adik-adik usia TK dan SD dari YPK. Yang bertugas melayani/menyambut dan menemani tamu tersebut adalah para siswa kelas 8 (sesuai dengan proyek karakter: “Care”). Di tengah-tengah acara suasana sedikit tidak kondusif karena adik-adik tersebut mulai bermain-main sendiri (tidak tertib), namun salut pada kakak kelas 8 yang tetap berusaha menenangkan dan mengontrol tingkah polah adik-adik yang mereka temani.

 

 

  • Secara garis besar, pelaksanaan acara berjalan dengan baik. Setiap perform/tampilan berjalan dengan lancar, tidak ada kendala teknis apapun. Hingga di akhir acara, setelah mendengar pengumuman-pengumuman penting tentang jadwal sekolah, para siswa mengambil konsumsi sekaligus souvenir (berupa bantal leher) di ruang kelas 9C dan di laboratorium IPA.

Putri Mahanani, S.S.