,

MDC Badminton Competition On The Move

Bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang sudah menjadi primadona di tengah masyarakat Indonesia. Banyak prestasi yang diukir melalui cabang olahraga ini di ajang internasional yang sudah mengangkat harga diri bangsa dan negara. Dalam upaya untuk menemukan bibit-bibit potensial dan juga untuk lebih memperkenalkan cabang olahraga bulu tangkis kepada para siswa, maka sekolah mengadakan kompetisi bulu tangkis antarsiswa SDKr. Masa Depan Cerah Surabaya.
 


 
Ajang bertajuk MDC Badminton Competition diikuti oleh para siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bulu tangkis dan juga para siswa lain yang memiliki bakat dan dan minat dalam cabang olahraga bulu tangkis. Meskipun masih bersifat internal namun hal tersebut tidak mengurangi antusiasme peserta dan juga penonton yang menyaksikan turnamen yang berlangsung di Gymnasium SDKr. Masa Depan Cerah tersebut.
 

 
Keluar sebagai juara pertama dari turnamen ini adalah Alviano Reagan Hartanto. Di babak final, siswa kelas 4 yang juga juara taekwondo nasional dan pemain futsal itu  berhasil mengandaskan perlawanan Ricardo Harding dari kelas 5 melalui partai rubber set yang berlangsung secara dramatis.
 

 

 
Untuk ke depannya, Mr. Januar Ekvan Kristiano selaku ketua panitia dan penggagas acara berharap agar kegiatan internal ini dapat menjadi agenda tetap dari sekolah. Di samping itu direncanakan pula agar bulu tangkis dapat dipertandingkan dalam kegiatan MDC CUP yang melibatkan peserta-peserta dari sekolah lain. Bila selama ini SDKr. Masa Depan Cerah dikenal melalui prestasi di bidang futsal dan basketball, maka cabang bulu tangkis diharapkan menjadi satu alternatif olahraga prestasi baru yang dapat semakin mengharumkan nama sekolah.
 

 
Oleh: Rudy Irawan