,

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMP MDC Angkatan ke-6

Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 14-16 Januari 2016 OSIS SMPKr. MDC mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa untuk angkatan ke – 6. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan fisik siswa-siswi yang berasal dari kelas 7 dan 8 agar memiliki jiwa seorang pemimpin yang berintegritas, rohani serta bertanggung jawab didalam kesehariannya. Tujuan lainnya yang tidak kalah penting adalah untuk menyiapkan mereka sebagai pengurus Organisasi Intra Sekolah yang ada di lingkungan SMPKr. MDC Surabaya.

 

 

Selama 3 hari para peserta ini digembleng fisik dan mentalnya agar dapat benar-benar siap ketika mereka memikul tanggung jawab sebagai seorang pengurus OSIS sekolah. Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan di 2 tempat yakni, dilingkungan SMPKr. MDC dan di Komando Latihan Marinir Gunungsari Surabaya. Materi disekolah dititik beratkan pada pengetahuan tentang organisasi intra sekolah dan pemahaman berbagai teori kepemimpinan yang ada seperti sesi lead youre self and time management, leadership and team work, Integrity dan lain sebagainya, sedangkan materi di KOLATMAR Gunungsari lebih dititik beratkan pada aspek penerapan teori kepemimpinan dan kerjasama dalam tim dilapangan.

Selama mengikuti pelatihan di KOLATMAR yang mana merupakan pengalaman pertama mereka dilatih dan dihadapkan pada prajurit marinir yang memang memiliki kualifikasi yang sangat baik didalam hal kepemimpinan dan kedisiplinan tentu saja hal itu menjadi momen yang tak terlupakan bagi para peserta. Para peserta dilatih untuk memiliki keberanian, mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, team work, DAMKAR, survival menjinakkan ular serta peraturan baris-berbaris. Diharapkan setelah para peserta mengikuti berbagai program yang ada akan membuat mereka memiliki wawasan, keterampilan dan tanggung jawab yang baik dalam menjalankan roda organisasi di sekolah.

Gressy Alun Meidianto, S.Pd.