,

KKR Anak “JESUS UNDERSTANDS”

Sekolah Kristen Masa Depan Cerah berkomitmen bukan hanya memberikan pembelajaran yang memaksimalkan knowledge dan skill siswa, tapi juga spiritualitas yang tentunya berdampak besar bagi kehidupan mereka. Guna menumbuhkan kehidupan spiritualitas atau kerohanian yang baik dalam diri siswa semenjak dini, SD Kristen Masa Depan Cerah mengadakan acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) untuk anak khusus usia 6-12 tahun dengan tema “Jesus Understands”. Mengapa anak usia 6-12 tahun yang menjadi prioritas utama? Hal ini dikarenakan usia tersebut adalah masa yang subur dalam kehidupan seorang anak untuk menerima nilai-nilai rohani yang akan berpengaruh besar bagi kehidupan mereka kelak. Perlu diketahui juga bahwa acara ini merupakan kerjasama antara pihak SD MDC dengan Starkidz, yaitu Departemen Pelayanan Anak GKPB MDC. Acara KKR Anak ini diselenggarakan pada tanggal 11 April 2015, bertempat di Ballroom 89, Ciputra World, Surabaya.
 


 
Tidak kurang dari 500 anak memenuhi ballroom 89 pada saat KKR Anak berlangsung. KKR dibuka dengan performance dua group hip hop dance dari SD MDC. Selepas itu, pemimpin  pujian dan tim musik yang dikomandani Mr. Betuel mengajak anak-anak untuk memuji dan menyembah Tuhan. Anak-anak begitu antusias untuk memuji dan menyembah Tuhan. Tidak sekedar bernyanyi tapi mereka juga menggunakan seluruh gerak tubuh untuk memuji dan menyembah Tuhan. Suasana semakin semarak karena tim choir dari siswa-siswi SD MDC turut bernyanyi dengan suara dan gerak tubuh yang lincah.
 

 
KKR Anak tiba pada puncaknya dengan penyampaian Firman Tuhan yang disampaikan oleh Mr. Joseph. Firman yang dibawakan bertema “Jesus Understands” (Yesus Mengerti). Firman tersebut banyak mengupas permasalahan yang umum dihadapi oleh anak-anak seperti penolakan dari teman, kehilangan kasih orangtua, diejek, ditinggalkan orang yang dikasihi, dan lain sebagainya. Setiap anak diajak untuk melihat dan berefleksi bahwa Yesus pun pernah mengalami hal yang serupa dan Ia mampu mengatasi semuanya itu. Pada intinya, anak-anak diajak untuk menyerahkan seluruh permasalahannya kepada Tuhan Yesus karena Ia mengerti dan mau menolong mereka dari setiap masalah yang dihadapi. Setelah Firman Tuhan disampaikan, anak-anak diajak berdoa secara khusus untuk menyerahkan setiap masalah mereka kepada Tuhan Yesus. Kakak-kakak pembina yang merupakan guru-guru SD MDC dan guru Sekolah Minggu Starkidz turut mendoakan setiap anak yang perlu didoakan secara khusus atas masalah yang mereka hadapi.
 

 
Akhir dari KKR Anak ini adalah aktivitas cell group, dimana setiap anak akan mendapatkan follow up dari Firman Tuhan di dalam kelompok kecil. Dalam cell group tersebut, anak-anak dapat lebih leluasa untuk berbicara tentang pergumulan yang mereka hadapi kepada kakak-kakak pembinanya. Selain itu, anak-anak juga menulis data dalam Kartu Keluarga Allah yang mengingatkan mereka tentang waktu pertama kali mereka menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya serta menjadi bagian dari Keluarga Allah.
 

 
Sungguh KKR Anak ini menjadi waktu yang bermakna bagi setiap anak-anak yang hadir. Kami berdoa supaya setiap siswa SD MDC maupun anak-anak yang ada di Kota Surabaya dibangkitkan menjadi generasi baru yang takut akan Tuhan, mengenal dan mengasihi Allah dengan segenap hidup mereka. Kami mengimani suatu hari kelak mereka menjadi agen-agen perubahan yang membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara Indonesia dan lebih luas lagi bagi dunia ini.