,

I Love Animals: Fun Learning at Benih Kasih

Selama hampir 5 minggu anak-anak playgroup Benih Kasih belajar tentang binatang darat khususnya kuda sebagai ciptaan Tuhan. Pembelajaran ini mengenal kuda sebagai salah satu alat transportasi baik untuk barang maupun manusia mulai dari zaman dahulu sampai sekarang.
 


 
Untuk memperlengkapi pembelajaran dan sekaligus sebagai puncak tema maka pada hari senin, tanggal 6 April 2015, kami mendatangkan kuda atau andong ke sekolah dan anak berpakaian “ala cowboy”. Wow… Hari itu anak-anak merasakan senangnya berkeliling mengelilingi lingkungan sekolah dengan andong sambil benyanyi “naik andong, thing…thing…” . Anak P1, P2 dan anak-anak daycare semua bergantian untuk naik andong, bahkan ada yang meminta untuk meminta lagi…
 

 
Setelah anak-anak naik andong, anak-anak mulai untuk melanjutkan acara dengan bergaya diatas panggung yang telah disediakan. Mereka berjalan dan bergaya untuk menunjukkan baju mereka dan menunjukan rasa percaya diri mereka dihadapan teman-teman dan para guru. Berbagai gaya lucu ditunjukkan anak-anak dalam “Fashion show”. Setelah Fashion Show selesai dilanjutkan dengan memberi makanan untuk kuda dengan rumput yang telah disiapkan. Kuda tampak menikmati dengan rumput yang diberikan anak-anak dan anak-anak juga tidak mau berhenti ketika memberi makan kepada kuda.
 

 
Walaupun sudah dijemput, anak-anak itu masih bertahan, belum mau pulang, ada yang sudah masuk mobil tapi meminta lagi untuk ketemu kuda, karena belum berpamitan dengan kuda. Bahkan ada yang belum mau pulang sebelum kuda pulang. Ada yang bertanya bagaimana cara untuk bertemu lagi dengan kuda. Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak.