,

I Like Playing: Special Outing at Kebun Bibit

Tema pelajaran Play Group Benih Kasih di semester 1 ini adalah“I like Playing” dan puncak dari tema pembelajaran tersebut adalah bermain bersama orangtua dan teman di luar sekolah.

Pagi itu tanggal 17 November 2014 kami berkumpul di Benih Kasih, anak – anak datang wajah senang dan penuh dengan senyum yang lebar. Mereka datang dengan berbagai mainan kesukaan mereka, ada yang membawa mainan tradisional, layang-layang, mobil-mobilan dan berbagai mainan lainnya.
 

 
Setelah berdoa bersama, anak-anak dikelompokkan berdasarkan groupnya dan diberi penjelasan tentang acara hari itu, maka anak-anak berangkat menuju kebun bibit/Taman Flora Surabaya.

Sesampai di kebun bibit anak-anak langsung terpana pada segerombolan rusa yang ada ditaman tersebut . Ada yang memberi makan, berinteraksi dengan rusa. Setelah semua anak-anak bersama dengan orangtua datang, maka itu acara game di mulai.
 

 
Group Peace bermain tangkap bola antara orangtua dan anak. Orangtua memegang kardus kosong dan anak melemparkan bola yang terbuat dari kertas koran. Terlihat sangat seru, berbagai canda dan tawa anak-anak dan orangtua yang bekerjasama untuk mendapatkan point yang terbanyak.

Dari group joy, game bersama orangtua adalah menendang bola kedalam gawang. Terlihat seru anak dan orangtua bekerjasama agar bola bisa masuk kedalam gawang. Terlihat senyum yang lebar, sukacita, canda dan tawa.

Sebelum anak masuk ke game bebas anak beristirahat terlebih dahulu sambil makan bekal yang mereka bawa dari rumah. Hari itu benar-benar menyenangkan, anak – anak bisa makan dibawah pohon dan menikmati sejuknya angin karena hari itu suasana sedang mendung sehingga tidak terasa panas. Benar-benar menyenangkan, suasana taman yang menyenangkan.Thank God…

Selesai makan kami melanjutkan untuk bermain bebas bersama dengan teman yang sudah dipilihnya dari sekolah. Anak – anak mulai mengeluarkan mainan yang dibawa. Ada yang bermain gelembung “bubble” , layang-layang, lompat tali, mobil-mobilan dan masih banyak mainanan yang lain.

Jam sudah menunjukkan jam 10.30. maka kami harus pulang. Beberapa anak masih ingin bermain. Orangtua berkata “Maam. kok cepet sekali, kok sudah pulang?…..hahahaha. Walaupun masih inggin bermain tapi karena waktu sudah habis, maka kami menutup kegiatan hari itu dengan berdoa pulang kerumah masing-masing dengan penuh Sukacita. Semoga iniberkesan bagi anak, orangtua dan guru. (Sylvia & Tuti – BK)