,

Gathering for Parents on KB/TK Benih Kasih

Tidak terasa tahun ajaran 2013-2014 sudah berlalu dan kini saatnya KB/TK Benih Kasih mengarungi tahun ajaran yang baru, yaitu tahun ajaran 2014-2015. Banyak program yang akan dilaksanakan di KB/TK Benih kasih di tahun ini, karena itu tanggal 19 Juli 2014 kami mengundang para orangtua murid untuk menghadiri “Overall Program” sekaligus “Welcome New Parents” yang merupakan agenda rutin  tiap awal tahun ajaran. Namun pelaksanaannya kali ini kami buat sedikit berbeda dengan adanya game-game untuk mencairkan suasana. Guru-guru juga memberikan surprise menyanyi bersama “Welcome to The Family” untuk menyambut para orang tua baru yang baru bergabung menjadi keluarga besar sekolah Benih Kasih dan Masa Depan Cerah.

Ma’am Rus selaku Kepala sekolah menjabarkan beberapa hal, seperti Visi & Misi Benih Kasih, komposisi guru, perkembangan sekolah, pembelajaran “Neurokinestetik” yang akan dilakukan di jam guru wali untuk membantu perkembangan dan kematangan syaraf anak,  program-program di tahun 2014 – 2015……. dan masih banyak lagi. Ma’am Fena selaku Wakil Kepala sekolah juga menjelaskan tentang Kalender Akademik dan beberapa program yang akan dilakukan di tahun ajaran ini. Program Entrepreneurship pada semester ini mengangkat tema “Sayur oke…buah yes…! . Ma’am Vera yang menjelaskannya; tujuannya adalah mengajak anak dapat mengkombinasikan antara buah atau sayuran yang tidak disukai dengan makanan yang disukainya menjadi olahan baru sehingga anak dapat menikmatinya.    

Setelah pemaparan ‘overall’ program tahun ajaran 2014 – 2015, orangtua dari anak lama kemudian turun di lantai 2 untuk ramah-tamah menikmati snack dan minum sambil tanya jawab dengan guru-guru wali. Sedangkan para orang tua baru tetap berada di LT.3 untuk mendengar penjelasan dari Ma’am Fena diperlengkapi oleh Ma’am Rus tentang kurikulum Benih kasih, Mengalirkan Karakter, jadwal serta pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di kelas. Diakhiri dengan tanya-jawab, setelah itu dilanjutkan dengan ramah-tamah di lantai 2, sambil menikmati kue-kue para orang tua tanya-jawab dengan guru-guru dan Kepala Sekolah. Selamat memasuki Tahun Ajaran Baru 2014-2015 dan bagi orang tua murid baru selamat datang, selamat bergabung dengan keluarga besar Benih Kasih – Masa Depan Cerah mari kita bergandeng tangan  terus berjuang bersama  untuk perkembangan anak didik kita.  God bless you all. (Wisnu)