,

Education Fair – Claiming The Future 2014

Puji Tuhan, untuk kelima kalinya event Education Fair bertajuk “Claiming the Future 2014” dapat dilaksanakan oleh SMA Kristen Masa Depan Cerah Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan program Bimbingan Konseling dalam rangka proses pencarian, perencanaan serta pengambilan keputusan dalam bimbingan karir khususnya proses studi lanjut siswa setelah SMA. Presentasi dan Pameran Pendidikan “Claiming The Future” dilaksanakan pada hari Jumat, 10 Oktober 2014 pada pukul 07.00-15.35 WIB untuk kegiatan presentasi di kelas lantai 2 dan pameran diadakan di Lobby sekolah lantai 1. Kegiatan presentasi pameran pendidikan dilakukan di ruang-ruang kelas SMA Masa Depan Cerah Surabaya yang telah di setting berdasarkan penggabungan siswa per jenjang dari kelas X, XI dan XII. Waktu presentasi masing-masing peserta pameran adalah 25 menit per perguruan tinggi. Jumlah peserta pameran pada tahun 2014 terbilang cukup banyak dan bertambah di tiap tahun penyelenggaraannya. Peserta yang berpartisipasi sejumlah 18 partisipan, diantaranya:
 

 

  1. Universitas lokal di Indonesia :
    1. Universitas Kristen Petra Surabaya
    2. Universitas Pelita Harapan Surabaya
    3. Universitas Surabaya
    4. Universitas Ciputra Surabaya
    5. Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya
    6. OTTIMMO International Surabaya
    7. Universitas Widya Kartika Surabaya
    8. Universitas Pelita Harapan Tangerang
    9. Rever Academy Surabaya
  2. Universitas luar negeri :
    1. Berjaya University Malaysia
    2. UTS:INSEARCH Australia
    3. NAFA Singapore
    4. SP Jain School Singapore
    5. ICMS Australia
    6. EASB Singapore
    7. Navitas Australia
    8. UPH SIM GE International
    9. Dallas Baptist University USA

Kegiatan pameran pendidikan dilaksanakan bersamaan dengan waktu jam istirahat para siswa SMA. Dalam pelaksanaannya, berlangsung dengan baik dan lancar. Tak jarang stan-stand pameran yang disediakan oleh panitia cukup ramai dikunjungi oleh siswa dan orang tua yang bermaksud untuk mencari informasi tentang perguruan tinggi yang ada.
 

 
Selain kegiatan presentasi dan pameran pendidikan juga ada kegiatan Seminar bagi orang tua siswa SMP dan SMA Masa Depan Cerah Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Oktober 2014 pada pukul 09.00-12.00 WIB. Tempat pelaksanaannya di ruang kantin yang diubah menjadi ruang seminar. Pembicara seminar bagi orang tua kali ini adalah Bapak Filipus Priyo Suprobo, S.T, M.T beliau adalah Dekan Fakultas Teknik Universitas Widya Kartika Surabaya. Materi yang diberikan bertemakan “Penggunaan Internet Sehat bagi anak-anak”. Program seminar bagi orang tua ini adalah bagian dari kelanjutan dari proses kegiatan Konselor Sebaya dan Internet Sehat yang dipelopori oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan Departemen Pendidikan Nasional Kota Surabaya. Dalam penyampaiannya, beliau menghimbau kepada seluruh orang tua untuk dapat mengawasi putra-putrinya dalam hal penggunaan internet dengan banyak memberikan arahan serta tuntunan kepada anak-anaknya sehingga dapat dijauhkan dari praktek-praktek cyber bullying, pornografi dan human traffiking melalui informasi-informasi yang didapatkan melalui internet (unduh materi seminar tersebut di SINI)