,

2nd Runner Up on Business Plan Competition 2016

Pada hari Sabtu, 20 Agustus 2016 merupakan pengalaman yang membanggakan bagi siswa-siswi SMA Masa Depan Cerah Surabaya. Perwakilan dari sekolah yaitu : Emmanuela Vanessa (CFO), Janice Karyadi (CSO) dan Jonathan Marco (CEO) semuanya siswa kelas 12 IPS dan mentornya Mr. Tri Setyanto, S.Pd. Mereka mendapatkan juara 2nd Runner Up dalam kegiatan Business Plan Competition yang diadakan di SIM Global Education dan UPH Surabaya tahun 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung SIM GE kampus UPH Surabaya.
Dalam perjalanannya, Tim BPC (Business Plan Competition) dari SMA Masa Depan Cerah melewati proses seleksi dari 40 peserta dari seluruh Indonesia, kemudian mereka lolos hingga diseleksi lagi menjadi 22 tim. Lalu di proses akhir hingga mereka lolos di tahap Final dengan jumlah pesertanya ada 7 tim berasal dari Surabaya, Malang dan Denpasar. Venue lomba : presentasi di Ruang Media SIM GE, Cito Surabaya dan awarding ceremony di Grand City Mall Surabaya.
Pada Business Plan Competition tahun 2016 ini, mereka mengemas sebuah bisnis baru dengan nama CODE Tour and Travel.
CODE Tour and Travel merupakan sebuah bisnis baru dalam kegiatan jasa pariwisata yang konsepnya menyediakan seluruh aspek kebutuhan pariwisata. Fokus pengembangan dunia pariwisatanya adalah menyediakan semua kebutuhan pelanggan sesuai dengan keinginan dan mimpinya. Dari namanya CODE adalah Culture On Demand. “Bukan sebuah hal mustahil jika pengembangan bisnis pariwisata ini bisa dilakukan selama itu ada kemauan,” Kata CEO CODE yaitu Jonathan Marco. CODE berusaha mewujudkan mimpi pelanggan dalam berdunia pariwisata
Kemasan tradisional hingga masuk daerah pelosok serta melakukan aspek-aspek kegiatan masyarakat sekitar juga bisa dilakukan melalui program wisata dalam CODE Tour and Travel ini. Tidak hanya itu CODE Tour and Travel, juga menggunakan layanan aplikasi melalui hand phone pelanggannya. “Ada satu hal yang menarik yang dikemas oleh CODE Tour and Travel ini, mereka membuat sebuah kemasan wisata menarik yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Dengan menggunakan aplikasi android konsepnya kreatif,  menarik dan perlu diteruskan,” Kata Mr. Ronald dari wakil rektor UPH Surabaya.
“Puji Tuhan, tidak menyangka kami bisa mendapatkan juara ini. Awalnya kami tidak menyangka bisa juara. Mengingat sebagian besar dari peserta adalah siswa kelas 12 dan mereka sangat berpengalaman dalam menyampaikan presentasinya”, kata Janice Karyadi. Sedangkan dari Emmanuela Vanessa,” akan ada beberapa evaluasi yang akan kami perbaiki sehingga pada Business Plan Competition tahun 2017 kita bisa mendapatkan yang lebih baik lagi.”
Liputan : Mr. Tri Setyanto, S.Pd (Mentor)