,

1st Place on PPKn Olympiad 2017

SMP KRISTEN MASA DEPAN CERAH mendapat kesempatan untuk mengikuti olimpiade PPKN yang bertujuan untuk membangkitkan generasi muda agar terlibat dalam proses pembangunan bangsa Indonesia menuju persatuan dan kesatuan, menjaga NKRI dalam keberagaman di bawah naungan dasar negara Pancasila.

Olimpiade PPKN yang diikuti SMP/MTS se Surabaya diadakan pada tanggal 4 Februari 2017 dengan lokasi penyelenggaraan di SMP Hang Tuah I Surabaya. Peserta dalam bentuk tim, di mana satu tim terdiri 3 siswa. Untuk olimpiade PPKN yang dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 15.00 ini diikuti 47 tim dari SMP negeri dan swasta.

Dalam kesempatan ini SMP KRISTEN MASA DEPAN CERAH SURABAYA mengirim satu tim yaitu Mario Nafarin (9A), Dani Ella (A), dan Josia K.S. (9B). Kegiatan lomba antara lain mengerjakan 10 soal berkaitan dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan berikutnya menghafal Pembukaan UUD 1945 dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Garuda Pancasila. Ketiga siswa MDC dapat melalui tiga kegiatan tersebut dengan skor tertinggi yaitu 275,5.

Tim MDC bisa melewati periode pertama tersebut dan masuk periode kedua dengan kegiatan presentasi pemecahan masalah yang disediakan  dewan juri dan dikaitkan dengan Pancasila. Dalam periode kedua tim MDC masih juga menempati urutan pertama dengan skor 89. Dengan perolehan demikian maka  tim MDC dinyatakan memenangkan olimpiade PPKn 2017 dan menjadi juara I.

Sukses selalu  tim MDC yang berjuang dengan semangat dan sungguh-sungguh serta terus dapat menjadi berkat bagi bangsa Indonesia. Tuhan Yesus Kristus memberkati selalu.