,

Surabaya Teens Out Of The Box 2016

Surabaya Teens Out of The Box adalah salah satu kompetisi bertema kepedulian terhadap lingkungan hidup yang diikuti oleh pelajar Surabay dari berbagai sekolah dan jenjang pendidikan dari SD hingga SMA. Acara ini diselenggarakan di NSA (Nation Star Academy) pada tanggal 15 Oktober 2016, dan hasil karya dipresentasikan di East Cost pada tanggal 17-18 November 2016. Dalam acara ini, Raymond Sutanto (kelas XI IPA 1) dan Yang yang Endro Arjuna (XI IPA 2) berhasil meraih juara 2 dengan menciptakan alat yang diberi nama “Hygiene Food Sorter”. Atas keberhasilan ini mereka memperolah uang sejumlah Rp. 1.000.000, medal perak, dan voucher 20% program Global Youth Summit 2016 di Kamboja.

“Hygiene Food Sorter” diciptakan dengan tujuan untuk memisahkan sampah atau limbah rumah tangga organik yang berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Dengan alat ini diharapkan dapat mengatasi masalah pengolahan sampah karena alasan jijik terhadap sampah, mengingat alat ini dibuat supaya tidak ada campur tangan manusia dalam proses pemisahan sampah, sehingga sampah dapat ditangani dengan tepat.

Acara Surabaya Teens Out of The Box 2016 ini merupakan acara yang menarik. Melalui acara ini diharapkan untuk kedepannya dapat menjadi ajang untuk generasi muda dapat lebih peduli terhadap lingkungan hidup dengan cara yang kreatif dan cerdas.


Berita: Citra Srisatya Permatasari, S. SI