,

1st Place Futsal Competition At Singapore National Academy Cup 2016

Tim futsal SD Masa Depan Cerah kembali menorehkan pencapaian yang membanggakan. Kali ini prestasi yang diukir adalah di ajang tahunan Turnamen Futsal SNA Cup 2016 untuk kategori lower class level. Turnamen itu sendiri berlangsung pada tanggal 20 Februari 2016 di Singapore National Academy Sport Hall. Meskipun diperkuat para siswa kelas 2 – 3, tim futsal sekolah kita mampu menampilkan performa yang luar biasa. Tiga pertandingan harus dilewati oleh Judea Richard Wijaya dkk dalam satu hari untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen yang sudah menjadi agenda tahunan dari Singapore National Academy itu. Tentu saja hal ini sangatlah menguras ketahanan fisik dan mental dari para pemain yang rata-rata berusia 8 – 9 tahun tersebut. Meskipun demikian, dengan semangat juang yang tinggi dari para pemain dan dengan dukungan spartan dari para supporter yang turut hadir di sana, akhirnya Tim Futsal SD Masa Depan Cerah berhasil menjadi juara pertama.

Sebelum menapaki tangga juara, Tim Futsal SD MDC berhasil mengandaskan perlawan tim futsal tuan rumah SNA dengan skor mencolok 11 – 1. Disusul dengan kemenangan krusial atas Tim Futsal SD Elyon dengan skor meyakinkan 9 – 3. Dua kemenangan tersebut mengantarkan tim futsal yang diarsiteki oleh Coach Januar Ekvan itu ke babak final untuk menantang tim tangguh Muhammadiyah 4. Babak final benar-benar menjadi milik tim futsal kita. Meskipun kalah dari segi postur tubuh, hal itu tidak menciutkan nyali bertanding para pemain kita. Mereka tetap menunjukkan performa yang berani dan membanggakan. Hasilnya dapat ditebak, gol demi gol dari tim kita tercipta secara simultan dalam pertandingan yang berdurasi 2 x 15 menit itu. Skor akhir 10 – 4 untuk kemenangan tim futsal kita.

MDC pun jadi juara ……..

Finally ……….

No. Pertandingan Skor

 

Pencetak gol Keterangan
1 MDC vs SNA 11 – 1 Rinaltra Nabasa Simanungkalit (4)

Freno Nymmo Shakkawijaya (3)

Judea Richard Wijaya (2)

Kenzi Wang Goenawan

Rhys Idbert Conrad Hubert Salindeho

 

Round 1
2 MDC vs Elyon 9 – 3 Freno Nymmo Shakkawijaya (4)

Judea Richard Wijaya (3)

Rinaltra Nabasa Simanungkalit

Rhys Idbert Conrad Hubert Salindeho

 

Round 2
3 MDC vs Muhammadiyah 4 10 – 4 Freno Nymmo Shakkawijaya (5)

Judea Richard Wijaya (3)

Kenzi Wang Goenawan

Owned goal

Final

Tim Futsal SD Masa Depan Cerah

Freno Nymmo Shakkawijaya, Kenneth Nicholas Haryanto, Billy Daniel, Dexter Li Poriz, Judea Richard Wijaya (Capt.), Rinaltra Nabasa Simanungkalit, Kenzi Wang Goenawan, Rhys Idbert Conrad Hubert Salindeho, Nelson Nata Handjaja,

Coach: Januar Ekvan Kristiono, S.Pd.

Team Manager: Rudy Irawan, S.S.

Berita dan Foto: Rudy Irawan, S.S.