,

1st Place Basketball Competition – SNA Cup 2016

Tim basket SD Masa Depan Cerah telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam penampilan perdananya, yaitu menjadi juara pertama dalam kompetisi basket tahunan yang diselenggarakan oleh Singapore National Academy. Hari itu adalah hari yang sangat menguras tenaga bagi Freno Nymmo Shakkawijaya dkk, karena dalam sehari mereka harus bertanding 3 kali untuk menentukan pemenang dari kompetisi ini. Meskipun demikian, semangat, daya juang yang tinggi dan dukungan dari para supporter membuat tim basket SD Masa Depan Cerah berhasil menjadi juara pertama.

Dalam penampilan perdananya, tim basket SD MDC harus menghadapi 3 pertandingan penting untuk menentukan tim mana yang mempunyai perolehan poin paling tinggi. Tantangan pertama datang dari tim basket tuan rumah, memiliki keuntungan sebagai tuan rumah, tidak lantas menyurutkan semangat dan keberanian  para pemain. Dengan keberanian dan daya juang yang tinggi tim basket SD MDC berhasil memenangkan pertandingan pertama dengan skor telak 35-12. Akan tetapi, perjuangan sesungguhnya baru akan dihadapi ketika tim basket SD MDC harus berhadapan dengan tim basket SD IPH east. Jika berkaca dari pertandingan pertama tim basket SD IPH east maka dapat dilihat bahwa skill individu dari para pemain cukup baik, ditambah dengan postur tubuh yang cukup tinggi. Namun hal ini tidak menyurutkan mental dari para pemain. Dengan racikan strategi penjagaan pemain lawan “man to man” ala Coach Rendra Permadi, tim lawan yang sempat membuat tim basket SD MDC kuatir, skor akhir yang telak 31-4 malah semakin menunjukkan kualitas mental para pemain yang luar biasa. Pertandingan terakhirpun relatif lebih mudah, dengan skor akhir 37-10 saat melawan tim basket SD Xinzhong, akhirnya penampilan perdana tim basket SD MDC berbuah manis dan juara pertama menjadi milik tim kita.

No. Pertandingan Skor Keterangan
1 MDC vs SNA 35 – 12 Round 1
2 MDC vs IPH East 31 – 4 Round 2
3 MDC vs Xinzhong 37 – 10 Final

 

Tim Basket SD Masa Depan Cerah

Freno Nymmo Shakkawijaya (Capt.), Geoffrey Joseph Sanjaya, Justin Zhang, Michael Tjandranaya Lesmana, Valerie Ivana Limyanto, Samuel Leonard Kosasih, Jaeden Arsenio Fok, David Jonathan,

Coach: Rendra Permadi, S.Pd.

Team Manager: Ferdinan Dyan Warudu, S.S.

Berita dan Foto: Ferdinan Dyan Warudu, S.S.